Close
Sorry template does not publish
For Personal
Search
Search engine adalah mesin pencari, mesin penelusur, dan mesin pelacak. Anda bisa menggunakannya untuk mencari apa saja informasi yang dibutuhkan, di blog ini. Terimakasih.....
Start
KPPN JAMBI
Official Site
Music
Mozilla
Post
Category
Twitter
Facebook
Twitter
Download
Google
Skype
Setting
Music
Apps

Senin, 09 April 2012

Author
Home
Judul
Url
Hari
Tag
: kppn bukittinggi
: kppn bukittinggi
: Bus Operasional Layanan Mobile KPPN
: http://kppnbukit-tinggi.blogspot.com/2012/04/bus-operasional-layanan-mobile-kppn.html
: Senin, 09 April 2012
:

Bus Operasional Layanan Mobile KPPN



Liputan Peluncuran Layanan Mobile KPPN Tahun 2012
Jakarta, perbendaharaan.go.id –
Dirjen Perbendaharaan Agus Suprijanto melepas secara resmi tujuh unit Bus layanan Mobile KPPN, Kamis (5/4), di Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan. Delapan unit Bus layanan Mobile KPPN akan beroperasi di wilayah Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Menurut Sekretaris DItjen Perbendaharaan Tata Suntara dalam laporannya, Konsep pembentukan layanan mobile KPPN adalah peningkatan pelayanan perbendaharaan kepada stakeholders KPPN dengan mendekatkan lokasi layanan kepada satuan kerja Kementerian negara/ lembaga. Salah satu dampak positif yang dirasakan adalah kemudahan akses dan pelayanan yang diberikan, yang dapat mempersingkat waktu proses SPM menjadi SP2D dan sekaligus berdampak positif terhadap produktifitas pengelolaan keuangan Satker kementerian negara /lembaga.
KPPN MOBILESementara itu, Dirjen Agus Suprijanto menyampaikan, Urgensi terhadap upaya-upaya optimalisasi dan perbaikan kualitas penyerapan anggaran sangat dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya adalah dengan pemanfaatan teknologi informasi. Salah satu terobosan yang dilakukan Ditjen Perbendaharaan untuk memecahkan permasalahan tersebut adalah melalui penerapan konsep layanan mobile KPPN. “Layanan mobile KPPN diharapkan mampu meminimalisasi keterbatasan dalam memberikan pelayanan kepada para stakeholder karena kendala berbagai hal, diantaranya adanya hambatan letak dan kondisi geografis wilayah kerja stakeholder, dan keterbatasan fasilitas dan kondisi infrastruktur transportasi,” ujarnya.
Bus operasional layanan Mobile KPPN berangkat menuju masing-masing lokasi Kanwil Ditjen Perbendaharaan yang telah ditentukan. Pengiriman Bus tersebut dilakukan langsung oleh para pegawai Ditjen Perbendaharaan.


Oleh: Novri, Tino, dan Sugeng – Media Center Ditjen Perbendaharaan
 

Diary Widodo Copyright © 2011 | Template design by Widodo | Powered by Blogger
Best viewed ini Download Mozilla 12|Gooqla Chrome+