Close
Sorry template does not publish
For Personal
Search
Search engine adalah mesin pencari, mesin penelusur, dan mesin pelacak. Anda bisa menggunakannya untuk mencari apa saja informasi yang dibutuhkan, di blog ini. Terimakasih.....
Start
KPPN JAMBI
Official Site
Music
Mozilla
Post
Category
Twitter
Facebook
Twitter
Download
Google
Skype
Setting
Music
Apps

Rabu, 08 Februari 2012

Author
Home
Judul
Url
Hari
Tag
: kppn bukittinggi
: kppn bukittinggi
: Profil KPPN Bukittinggi
: http://kppnbukit-tinggi.blogspot.com/2012/02/pemberitahuan.html
: Rabu, 08 Februari 2012
:

Profil KPPN Bukittinggi


Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPPN) Bukittinggi telah ada sejak masa pemerintahan Belanda, dengan nama CKC (Central Kontrol Comptabilitet).  Setelah penyerahan kekuasaan kepada pemerintah RI, CKC diganti dengan nama KPPN (Kantor Pusat Perbelanjaan Negara) yang bertugas membantu dan menangani masalah keuangan dan belanja negara, yang langsung berada di bawah Direktorat Jenderal Anggaran.
 Sesuai dengan perkembangan keadaan dan kebutuhan aparatur negara yang terdiri dari guru dan pegawai serta dengan bertambahnya jumlah penerima pensiun yang berdomosili didaerah terpencil atau di luar Ibu Kota Propinsi,  maka pada tanggal 1 Maret 1967 didirikanlah secara resmi kantor KPBN (Kantor Pembantu Bendahara Negara) sebagai cikal bakal KPPN Bukittinggi  
         KPPN Bukittinggi dibangun diatas tanah seluas 5.802 m2 dengan luas bangunan Kantor 1.340 m2, dan terdapat Mess Anggraini dengan luas bangunan 778 m2, berlokasi di Jalan Prof.Hazairin No.1 Belakang Balok Bukittinggi yang terletak di Pusat Kota Bukittinggi, jarak antara KPPN Bukittinggi dengan pusat kota (Jam Gadang) ±1 Km, dan jarak KPPN Bukittinggi dengan Ngarai Sianok hanya ±50 meter  (letak ngarai sianok berada di belakang KPPN Bukittinggi).
Berdasarkan Peraturan Menteri keuangan RI Nomor 134/PMK.01/2006 tanggal 22 Desember 2006 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat jenderal Perbendaharaan dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi dinaikkan Typenya dari Type B menjadi Type A dengan Volume kerja sebanyak 241 Satuan kerja dengan 9.096 Kartu pegawai dengan wilayah kerja 3 Kabupaten dan 3 Kota, yaitu : Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Tanah Datar.
Visi :
“Menjadi pengelola perbendaharaan yg profesional, transparan dan akuntabel guna mewujudkan Manajemen Keuangan Pemerintah yang efektif”
Misi :
Θ    Menciptakan fungsi pelaksanaan anggaran yg efektif;
Θ    Mewujudkan pengelolaan kas yang efisien dan optimal;
Θ    Mewujudkan akuntansi keuangan negara yang akuntabel, transparan, tepat waktu dan akurat
Θ    Melaksanakan pemberdayaan dan integrasi seluruh sumber daya organisasi secara optimal
Moto Layanan  :
“Tulus Berbagi, Ikhlas Melayani”  
Janji Layanan :
“Cepat, Tepat, Akurat dan Tanpa Biaya”

 


 

Diary Widodo Copyright © 2011 | Template design by Widodo | Powered by Blogger
Best viewed ini Download Mozilla 12|Gooqla Chrome+